Apa kabar Wimkhan Clothing? Masih Hidup?

Juli 18, 2010

wimkhan clothing

Statistik Blog Distro Kaos alias Wimkhan Clothing

Alhamdulillah, sejak mengudara di ranah blog (blogosphere) bulan Oktober 2009 lalu, statistik page view (PV) atau hits jumlah kunjungan di blog Wimkhan Clothing terus mengalami peningkatan. Bila di bulan pertama blog ini hanya mampu mendatangkan puluhan page view, sekarang sudah bisa menggaet ribuan hits tiap bulannya. Bagi seorang blogger sekaligus pedagang seperti saya, hal ini tentu saja merupakan sebuah anugerah tersendiri. Apalagi kalau melihat frekuensi update blog ini yang belum maksimal, yakni sekali dalam dua bulan.

Post-post terpopuler

Sampai tulisan ini dibuat, tulisan penyumbang traffic terbesar masih dipegang oleh “Kaos Brazil Kaka @ 60 ribu per pcs” dan “Cara ampuh berjualan di Kaskus“.Umumnya page view yang datang ke blog ini masuk via Google Search. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa eksistensi distro kaos Wimkhan Clothing di Google terbilang bagus, Alhamdulillah. Dan Insyaallah, saya yakin kalau jumlah kunjungan ini masih bisa terus ditingkatkan di masa mendatang. Amin. Mohon doanya wahai pengunjung ….

Wimkhan Clothing dan World Cup 2010

Di Bulan Mei sampai Juli, saya sering terbelalak setiap kali melihat jumlah kunjungan blog ini. Bila di bulan-bulan sebelumnya post berjudul “Cara ampuh berjualan di Kaskus” selalu merajai puncak statistik, maka di musim-musim piala dunia, tulisan berjudul “Kaos Brazil Kaka @ 60 ribu per pcs” merangsek dominasi jawara sebelumnya. Bahkan sampai tulisan ini diterbitkan, jumlah page view yang dihasilkan oleh jawara baru (kaos kaka) unggul 400an hits ketimbang tulisan kedua yang menyangkut soal kaskus (1,507 VS 1,013).

Klimaksnya terjadi di hari Selasa tanggal 15 Juni 2010. Ketika itu, distro kaos Wimkhan Clothing mencatatkan jumlah kunjungan harian tertinggi, yakni 252 page view. Melompat hampir dua kali lipat dibanding rekor sebelumnya yang mencapai seratusan PV. Sayang, Tim Brazil – termasuk Kaka – harus pulang kampung duluan gara-gara penampilan cantik Wesley Sneijder bersama Der Orange. Hmm, coba kalau kaka sampai masuk final. Mungkin angka 252 bisa pecah lagi.

worldcuplogo

See you on the next World Cup at 2014….

Manfaat Blog Distro Kaos Wimkhan Clothing untuk komunitas distro Indonesia

Sejak awal blog ini didirikan, saya selalu meniatkan distro kaos ini tidak hanya sebagai media penjualan. Tapi juga sebagai knowledge channel alias bengkel ilmu buat semua elemen dalam komunitas distro Indonesia. Alhamdulillah, tampaknya niat saya ini direstui oleh Gusti Allah. Sebagai bukti, beberapa post yang masuk dalam sepuluh besar (Top 10) post dengan jumlah PV terbanyak adalah post-post yang terkait langsung dengan pengetahuan, informasi serta tips & trik seputar dunia desain dan jual-beli kaos. Post-post itu antara lain:

Bukti lain adalah masuknya link alias tautan ke Situs Jurus Grafis milik Richard Fang ke dalam Top 5 link yang paling banyak diklik oleh pengunjung blog ini. Judul tulisan itu adalah “Mock Up T-Shirt Realistis“. Mantap bukan? Ternyata pengunjung-pengunjung blog ini adalah mereka yang antusias untuk belajar. Jadi tidak cuma membeli kaos. Welldone for Richard!

Bagaimana dengan penjualan kaosnya? Laku?

Oh tentu saja! Alhamdulillah, yang mau membeli kaos via blog ini jumlahnya lumayan bagus. Walau belum sebanyak yang di kaskus. Mulai dari Aceh sampai ke Sulawesi, semua pernah merespon – setidaknya dengan SMS. Mulai dari yang cuma pesan satu sampai yang pesan selusin lebih, alhamdulillah ada. Tapi sayang, malang tidak dapat ditolak, berhubung kaosnya belum di sablon, pembeli akhirnya mundur. Mereka tampaknya masih ragu. Dan itu wajar. Wimkhan mengakui!

Tapi tidak apa. Semua itu sudah terjadiSaya tidak keberatan untuk menerima kenyataan ini sebagai proses pembelajaran. Toh ini sebenarnya bisa juga menjadi pertanda bahwa saya – beserta distro kaos ini tentunya – masih bisa hidup dan bernafas dengan normal. Anyway, yang terpenting adalah kaos-kaos itu benar-benar bukan fantasi di angan saja – bahkan salah satunya sudah ada yang disablon dan terbang ke sana ke mari di seputaran DI Yogyakarta.

Mereka benar-benar nyata. Benar-benar ada yang mau membeli. Sungguh-sungguh ada yang memesan. Sungguh, ini adalah sebuah ….. BISNIS!

Cuma ya itu, modalnya saja yang belum mumpuni …

Dan itulah yang sedang saya usahakan bersama tim saat ini. Insyaallah….

Bismillah.

 

Best Regards,

 

Wim Permana, S. Kom.
Founder of Wimkhan Clothing

About these ads

2 Responses to “Apa kabar Wimkhan Clothing? Masih Hidup?”

  1. sandi Says:

    Numpang promosi ya mas
    silahkan kunjungi situs kami

    http://www.sepatuindonesia.net

    produk yang kami jual adalah produk fashion asli indonesia

  2. diant Says:

    info dong merk clothingan yg keren


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: