5 tipe kaos yang laris di Kaskus

Desember 25, 2009

kaskus-black-wallpaper

Sampai saat ini kaskus masih menjadi salah satu pusat gravitasi aktivitas jual beli netter Indonesia di dunia maya. Berdasarkan statistika dan data terakhir dari NavinoT, situs lokal yang berjenis kelamin “forum” ini sudah memiliki 1,3 juta anggota (members ). Angka ini adalah yang terbesar di antara semua situs forum yang dibuat oleh orang Indonesia. Dengan kata lain, Kaskus sing ada lawan …

Status kaskus sebagai forum terbesar membuatnya kebanjiran netter yang secara alamiah menjadikannya lokasi berjualan – istilah ndesonya “lapak”. Sesuai dengan pepatah, di mana semut berkerumun, di situlah penjual gula menyemut (quote). Jadi klop banget deh.

Jualan kaos di kaskus

Salah satu barang yang sering diperjualbelikan di kaskus adalah kaos. Selain karena harga dasarnya yang terjangkau di kantong para kaskuser, kaos juga termasuk produk yang memungkinkan sang penjual untuk menjual sesuatu tanpa harus mengeluarkan modal uang di awal. Biasanya kaos-kaos di kaskus dijual dalam bentuk pre-order. Ini artinya si penjual mendesain kaos yang akan dijualnya terlebih dulu, kemudian untuk biaya sablonase atau produksinya si penjual akan menggunakan uang si pembeli yang sudah ditransfer ke rekening banknya. Nah selisih antara harga jual dengan biaya sablon inilah yang menjadi keuntungan si penjual. Sederhana bukan?

Berikut adalah tipe kaos yang populer dan (besar kemungkinan) relatif laku keras di kaskus:

1. Kaos tokoh kartun/manga/anime

Contoh tokoh atau manga yang laris: One Piece, Medabots, Kerokeroppi, Doraemon, Spongebob Square Pants, kamen rider, ASTRO BOY dan lain-lain. Saya harap Agan tahu kenapa saya sampai mengapitalkan ASTRO BOY. Yoa, juallah segala sesuatu yang berhubungan dengan ASTRO BOY di kaskus maka Agan akan kaya (kaya di sini bukan berarti Agan langsung bisa membeli rumah tipe 100an, tapi uangnya cukuplah dipakai sebagai modal untuk mengembangkan bisnis counter pulsa atau laundry kiloan milik Agan).

Kamen rider

2. Kaos brand ternama

Sebenarnya saya agak kurang suka menuliskan poin nomor dua ini. Tapi fakta di lapangan menunjukkan bahwa kaos-kaos yang sering menjiplak abizzz brand-brand ternama memang kerap laku keras. Brand-brand yang sedap untuk dibajak dibuatkan replikanya adalah Adidas, Nike, Puma, dan sejenisnya.

3. Kaos replika aktris atau aktor Taiwan & Korea

Black-White

siapa ya …. ini mah bukan artis tapi mirip🙂

Apakah kamu suka menonton serial yang diimpor dari negeri Taiwan dan Korea dengan tokoh utama yang berkulit putih dan pandai menangis? Kalau suka maka selamat Agan beruntung. Sekali-kali cobalah untuk mengamati kaos-kaos yang dipakai tokoh utama serial-serial Korea itu. Sehabis itu, jiplaklah desain yang ada di kaosnya. Kemudian jual di kaskus dengan judul thread “Jual Kaus yang dipakai [nama aktor/aktris] dalam [judul film/serial] episode [masukkan judul atau nomor episodenya]. Mirip banget gan… “. Udah gitu aja, lalu perhatikan apa yang akan terjadi.

Oh ya, nanti di dalam thread itu, Agan jangan lupa memajang foto aktor atau aktris dengan kaos yang Agan tiru desainnya. Biasa, untuk menambah efek dramatis…. hehehe …

4. Kaos tokoh atau karakter game

avatar 5

Avatar ada game-nya nggak ya?

Poin nomor empat ini hampir mirip dengan poin nomor satu. Agan cermati aja game-game yang sedang maupun yang pernah laris di Indonesia lalu buatkanlah kaosnya sebagus, seunik dan senyata (realistis) mungkin. Kaos-kaos bertema game yang laris diantaranya kaos counter strike, ragnarok, dan sejenisnya.

5. Kaos Kaskus

Nah yang satu ini sulit kalau sampai tidak masuk ke sini. Maklum, bagi beberapa penggunanya, kaskus tampaknya tidak hanya berstatus sebagai situs forum an sich, tapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup (life style) dan daily needs. Percaya nggak percaya, kaos yang bertema kaskus hampir pasti diserbu pengunjung. Tapi memang, umumnya mereka yang ingin membeli kaos bertema kaskus adalah mereka yang sudah punya pengalaman di kaskus, jadi jangan kagok kalau agan bakal diserbu dengan banyak pertanyaan oleh calon pembeli tipe ini.

Oke gan, itu dulu deh saran saya kali ini. Kalau ada yang kurang dari kelima poin di atas, agan bisa menambahkannya di ruang komentar di bawah. Untuk mengetahui bagaimana cara menjual kaos yang baik dan benar di kaskus, Agan sebaiknya membaca tulisan saya sebelumnya, Cara ampuh berjualan di kaskus. Selamat mencoba ya gan. Kalau sukses aku dikasih tahu ya … hihihihi … traktirannya ditunggu.

PS:

Mampir juga ke lapak punyaku di kaskus gan [jual kaos el nino fernando torres].

Penulis adalah pendiri Wimkhan Clothing, sebuah distro yang juga sedang belajar berjualan kaos di kaskus. Tulisan ini adalah salah satu upayanya untuk memperbanyak pahala dan memperluas jaringan.

7 Responses to “5 tipe kaos yang laris di Kaskus”

  1. budi Says:

    keren wim baju ya..

  2. nimo Says:

    ane setuju ama desain-desain yang agan sebutkan, tapi astro boy? yang boneng gan?

  3. udean Says:

    waaw saran yang bgus nih,ane juga lg coba bikin clothing bang buka aja di webnya:http://www.clonthangclanthing.com/atau di kaskus tapi yang jadi resellernya temen q http://www.kaskus.us/showthread.php?p=411042486#post411042486

  4. aldila Says:

    g mna gan cra pesen nya???? gua pengen yg kaos tokok karakter game afatar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: