4 alasan distro kaos kudu ikut pameran clothing

Maret 31, 2010

mario-splitreason1

isi lemari mario bros

1. Pengunjungnya banyak

Di jogja, acara-acara pameran clothing bisa menyerap sampai 64 ribu orang. Tentunya mayoritas pengunjung pameran clothing adalah mereka yang memang benar-benar tertarik dengan dunia industri kreatif, bukan asal pengunjung aja. Nah lho, apa yang terjadi kalau kamu punya stan atau booth di sana? Pastinya bakal banyak yang melihat produk-produkmu bukan? Bandingkan dengan beriklan di majalah atau di media-media lainnya yang mungkin belum tentu berhasil.

[Cara mengikuti pameran clothing bergengsi tanpa bayar uang sewa booth!]

2. Pengunjungnya pada bawa uang (lumayan) banyak

Salah satu pameran clothing di Jogja sanggup menyerap omzet sampai Rp 5 miliar. Dan ini hanya terjadi dalam tempo kurang dari satu minggu. Mungkin kita juga sampai geleng-geleng kepala. Tuh pengunjung uangnya dari mana ya kok bisa sampai habis segitu? Macam-macam bro, ada yang pake uang pemberian orang tuanya, tapi ada juga yang udah kerja. Apapun itu, pastikan diantaranya membeli barang daganganmu. Kalau tidak wah bakal susahlah cash flow company-mu.

lagipula, konon harga standar kaos distro di pameran kan biasanya berkisar antara 70 – 80 ribu. Brrrr, distromu bisa untung besar kalau sanggup menjual 100 pcs kaos aja. Belum dari penjualan hoodie, tali pinggang, topi, sandal, sepatu, dan sebagainya. Wuihh …. jangan lupa sedekah aja sama anak yatim. Hihihi …

[Pameran Kaos Distro “Clothing Carnival” di Surabaya 28 – 30 Mei 2010]

3. Pesertanya banyak

Apa gunanya ikut expo kalau kamu tidak belajar. Sambil dagang ya minum es jeruk lah boz. Nanti kalau udah di pameran jangan nungguin stan kita aja, sempatkan dirimu untuk menyambangi stan-stan lain. Khususnya stan yang gede dan rame pembelinya. Pelajari para pembelinya, kenapa mereka mau membeli di stan milik distro itu. Sering-seringlah bertanya, maka engkau akan kaya. Amin. Insyaallah.

[5 Situs Inspiratif untuk Desainer Kaos]

4. Kemungkinan ekspansi

Kalau distro kamu berbasis di Bandung tapi pas ikut pameran di jogja lakunya banyak, berarti kamu sudah diberi sinyal sama yang di atas untuk kemungkinan berekspansi. Iya nggak? Kalau produk kamu bisa diterima dengan baik di satu kota, maka itu adalah pertanda bahwa kamu tinggal mencari partner yang mau menjual kembali barang daganganmu di kota itu. Kalau kamu punya banyak modal kamu bisa buka sendiri cabangmu di kota itu, tapi kalau tidak maka kamu bisa mencari reseller. Enak kan?

[Cara mendirikan clothing company (jilid satu)]

Demikian bro unek-unek saya, kalau kamu punya opini juga, silahkan berbagi di bawah ya. Tq.

2 Responses to “4 alasan distro kaos kudu ikut pameran clothing”


  1. thanks atas infonya. saya baru tau kalau pameran clothing dapat manarik pengunjung sebanyak itu ketimbang mengiklankan di media” yang tersedia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: